Ketua DPR RI Marzuki Alie

Ketua DPR RI Marzuki Alie mengharapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa segera berbenah diri untuk mengembalikan kredibilitasnya yang menurun di mata publik. Hal ini disampaikan Marzuki ketika diminta komentarnya terkait hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan bahwa kepercayaan publik terhadap KPK merosot tajam.

"Itulah harapan saya agar KPK itu bisa menunjukkan kembali kredibilitasnya sehingga dipercaya kepada publik. Jangan dibalik," ungkap Marzuki di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Senin (8/8/2011).

Tertangkapnya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin bisa menjadi pintu masuk KPK untuk mengembalikan kredibilitasnya. Menurut Marzuki, publik dapat menilai melalui proses hukum yang akan dilakukan KPK selanjutnya.

Namun demikian, Marzuki tak ingin memberikan justifikasi terhadap pernyataannya yang sempat kontroversial tentang wacana pembubaran KPK dan pemaafan bagi koruptor pekan lalu.

Menurut Marzuki, penilaian yang objektif ada di tangan masyarakat. Begitu pula dengan penilaian terhadap survei LSI kemarin yang menyebutkan kepercayaan publik terhadap KPK merosot tajam dari 58,3 persen ke angka 41,6 persen. "Saya enggak bisa nyatakan setuju atau tidak LSI benar atau salah," ujar Marzuki. Demikian catatan online finansialblogid yang berjudul Ketua DPR RI Marzuki Alie.

0 Response to "Ketua DPR RI Marzuki Alie"

Posting Komentar